Yuk Kita Jalin Persahabatan….

Pasti sudah tak asing kan dengan kata ini “PERSAHABATAN”?
Pingin tau keistimewaan apa dibalik PERSAHABATAN”, yuk kita kupas sedikit. Dalam menjalin suatu ikatan persahabatan kadang-kadang sangat melelahkan dan menjengkelkan, tetapi itulah yang membuat persahabatan mempunyai nilai yang indah dan makin berarti. Kadang pula persahabatan sering menyuguhkan beberapa cobaan, tetapi kalau persahabatannya sejati mereka pasti bisa mengatasi cobaan itu.

Perlu diketahui proses dari teman menjadi sahabat membutuhkan usaha pemeliharaan dari kesetiaan. artinya bukan pada saat kita membutuhkan bantuan barulah kita memiliki motivasi mencari perhatian, pertolongan dan pernyataaan kasih dari orang lain, tetapi justru biasanya dia berinisiatif memberikan dan mewujudkan apa yang dibutuhkan oleh sahabatnya

Disamping itu juga, persahabatan tidak terjalin secara otomatis tetapi membutuhkan proses yang panjang. Dalam menjalani prosesnya, persahabatan sering diwarnai dengan berbagai pengalaman suka dan duka, seperti kadang dihibur, kadang disakiti, kadang diperhatikan, kadang dikecewakan, kadang didengar, kadang diabaikan, kadang dibantu, kadang ditolak, namun semua ini bukan sengaja dilakukan dengan tujuan kebencian, karena seorang sahabat tidak akan menyembunyikan kesalahan untuk menghindari perselisihan, justru karena rasa kasihnya yang tulus dia memberanikan diri untuk menegur apa adanya.

Semua orang pasti membutuhkan sahabat sejati, namun tidak semua orang berhasil mendapatkannya. Banyak orang yang telah menikmati indahnya persahabatan. Namun tak sedikit pula yang kecewa karena dikhianati sahabatnya.

Nah, lalu kira-kira faktor apa saja yang seringkali menjadi penghancur ”Persahabatan” ?.
Dari hasil pengamatan saya, hal-hal berikut ini yang paling sering menjadi pemicu hancurnya persahabatan, biasanya disebabkan oleh :
1. Masalah keuangan (Ujung-Ujungnya Duit).
2. Ketidakterbukaan.
3. Kehilangan kepercayaan / Penghianatan
4. Perubahan perasaan antar lawan jenis.
5. Ketidaksetiaan.

Tetapi penghancur persahabatan ini bisa dipatahkan oleh sahabat-sahabat yang teruji kesejatian motivasinya. Nah, sekarang, coba anda renungkan sejenak !

“Mempunyai satu sahabat sejati lebih berharga dari seribu teman yang mementingkan diri sendiri, karena biasanya dalam masa kejayaan, teman-teman mengenal kita. Tapi bila dalam kesengsaraan, teman-teman agak susah untuk mengenal kita.”

”Hargai dan peliharalah selalu persahabatan anda dengan mereka”. ”Yuk jalin pertemanan agar bisa menjadi sahabat, lalu tingkatkan persahabatan jadi persahabatan sejati … biar kita jadi tambah erat….. Ok.

Special to my best friends : Fetty, lina, meiske, fitria n Nurisma

2 responses

  1. mampir nich,nice artikel and met knal yagh…..

  2. @grandchief: makasih ya dah mampir maaf baru di bales, lam kenal juga ya…..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: