Mengenang Cintamu

Mengapa harus ada sebuah pertemuan jika pada akhirnya nanti ada yang tersakiti dan terluka?

Mengapa harus merasakan cinta, jika pada akhirnya yang tersisa kebencian dan kesedihan?

Andai  kau dan aku tahu bahwa segala sesuatunya akan memberikan pelajaran bagi kedewasaan dan kesadaran kita, mungkin perjalanan cinta kita takan berakhir seperti ini.

Biarkanlah suatu hari kebenaran cinta sejati  akan bercerita dalam setiap perjalanan kita, bukan pada saat yang kita inginkan..

Tidak ada yang salah dalam hubungan ini, dan tak perlu kita saling menyalahkan lagi karena dengan menyalahkanmu, hanya akan membuatku semakin tak mampu menerima kenyataan ini.
begitupun dengan membencimu, hanya akan membuatku semakin terikat dalam penyesalan dunia ini.

Lebih baik pahamilah, mengapa saat ini aku masih memilih untuk memaafkanmu dan melepasmu…
bukan karna aku sok baik, sok suci, atau sok benar.

Tapi karena aku masih ingin belajar menyadari,
bahwa keegoisanmu itu juga ada padaku,
bahwa kemarahanmu itu ada padaku,
dan bahwa segala emosi negatif yg kau rasakan juga masih kurasakan.
Demikianlah aku ingin selalu menyadari bahwa aku juga tak sempurna dalam segala keberadaanku khusunya saat berada disisimu.

Sekarang biarlah tangis dan air mata yg mengiringi persimpangan ini.
menjadi saksi pembelajaran kedewasaan ku hingga saatnya nanti.
Aku akan kembali tersenyum saat mengenangmu.
karena kau telah ciptakan cinta yang sulit dihapus.

Tinggalkan Balasan

