Roda Kehidupan

Tekadang diwaktu kita sedang jaya, kita merasa banyak teman di sekeliling kita. Seolah-olah mereka begitu dekat dan nyata. Lain halnya disaat kita tak berdaya, barulah kita sadar siapa  teman dan sahabat sejati kita. Why? Dimanakah mereka saat kita down? mereka malah menertawakan, mengejek, mencaci, menjauh.  dan barulah kita sadar selama ini siapa saja teman da sahabat  yang hanya memperalat dan memanfaatkan kita. Tidak hanya itu ketika kita sakit, biasanya kita baru sadar bahwa sehat itu sangat penting dari segala yang kita miliki.  Ketika kita miskin, kita  sadar betapa sulit mengalami hidup dan  kita baru sadari hikmah saling membantu, memberi sedekah kepada orang yang kurang mampu, begitu juga ketika kita sudah tua, barulah kita menyadari betapa banyaknya waktu yang terbuang terlewatkan sia-sia, dan merasa masih banyak yang belum sempat kita kerjakan.

Hidup bagaikan roda berputar yang mana setiap saat kita bisa berada di bawah ataupun diatas, dan saat roda berputar kita harus siap menjalani apapun yang terjadi . Di saat kita terjatuh dalam keterpurukan masalah, kita harus SABAR dan berserah diri, pasrah pada Allah SWT, dan yakinlah badai pasti berlalu. Begitupun disaat kita berada di puncak kejayaan kita harus tetep selalu ingat pada Allah SWT yang memberi segala nikmat. Mungkin ini sudah menjadi hukum alam  bahwa semua orang pastilah akan merasakan saat-saat terpuruk dan berjaya. Seperti yang dikatakan dalam firman Allah SWT  “Subhaana man idzaa araada syaian an yaquula lahuu Kun fayakuun, YAA mufarriju farri” maka dalam sekejab bahkan dalam sedetikpun semuanya akan berubah.

Tuk itu marilah kita saling menghargai, saling membantu,  memberi, mendukung dan membahu. Jadilah teman, sahabat dan sodara tanpa syarat apapun, jauhkan niat jahat untuk mencelakai teman, sahabat, sodara atau memaksaoranglain melakukan sesuatu hal yang menyimpang hanya untuk kepentingan pribadi kita. “Believe in KARMA “, Apapun yang kita tanam, maka itulah yang akan kita dapatkan. ingat dalam beruat kebaikan kita tidak akan rugi malah akan beruntung, karena perbuatan baik kita akan memancarkan kebahagiaan dari orang lain.

So, Bagi yang sekarang lagi di uji/tertimpa musibah/masalah, hadapi dengan seyuman, terima dengan Sabar, Ihklas dan jangan lupa banyak berdoa.

8 responses

  1. Memang tidak selamanya kita di atas, pasti suatu waktu kita berada di bawah. Begitupun sebaliknya, tidak selamanya kita di bawah:lol:

    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

    1. ya benar karena roda hidup selalu berputar.
      salam kenal jg, makasih dan berkunjung

  2. iya,.. seperti itu,.. bersabar saat dpt musibah,.. bersukur saat mndapat berkah

    1. ya qta hrs selalu bersyukur terhadap apa yang menimpa qta. karena di balik semua kejadian yg qta alami pasti ada hikmahnya. makasih ya dah berkunjung

      1. iya,.. mana nih koq ga di suguhin minum?? hihi

      2. oh ya lupa, mau minum apa?
        maaf ya bulan tua jd cuma ada air putih aja xixixi

  3. Mbak salam kenal yah..aku tadi search tentang gambar kawan yang menusuk dari belakang ketemu sama gambar mbak..jadi aku ambil dan ijin ngelink ke blog nya yah mbak boleh kan?? kalo keberatan segera hubungi saya yah mbak biar saya hilangkan dari postingan saya gambarnya

    1. boleh aja, makasih atas kunjungannya ya , ok tr aku jg link blognya ….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: