go go UN …

Hari ini merupakan hari pertama Ujian Nasional (UN) di SMA dan SMK.

Alhamdulilah pelaksanaan UN pertama untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia di sekolah tempat aku mencari nafkah berjalan dengan lancar, aku berdoa semoga siswa-siswiku lulus semua.

Ada perasaan was-was juga sih takut siswa ga bisa ngisi soal UN apalagi soalnya UN tahun ini berbeda banget dengan UN tahun-tahun sebelumnya, soalnya ada 5 paket plus 1 paket soal cadangan yang jumlah semuanya 6 paket. hal ini membuat siswa bisa bingung mengerjakannya, terutama tuk siswa yg suka nyontek, dia kan pusing tujuh keliling cari jawaban tuk di contek, bisa-bisa salah contek deh he… :).

Paket soal yang bagus yang bisa membuat siswa sulit tuk mencontek.

jadi kebayang ekspresi mereka saat UN berlangsung. pasti banyak siswa yang H2C (harap-harap cemas he….Β  πŸ™‚ )

Biasanya, setiap UN aku kebagian tugas ngawas disekolah lain, jadi paling senang lihat ekspresi siswa saat UN berlansung. berbagai ekspresi keluar sepontan dari ekspresi bingung cari jawaban yang betul sampai ekspresi panik, ngantuk, cape baca soal dan lain-lain masih terbayang jelas diingatanku. namun tuk tahun ini aku, disuruh jadi panitia UN jadi ga ngawas dan ga bisa lihat ekspresi-ekspresi mereka. tugas ku sekarang enak cuma masukin soal ke map, ngecek daftar hadir pengawas dan nungguin siswa ujian dikantor. tugas sekarang lebih ringan dari hari -hari kemarin soalnya kemarin aku sibuk mempersiapkan kebutuhan buat pelaksanaan UN yang waktunya berebutan dengan KBM dan pengayaan. mudah-mudahan kerja kerasku ga sia-sia, siswa bisa mengerjakan UNnya dengan benar supaya hasilnya LULUS.

good luck for my students …… chayooooooo …..

mudah-mudahan LULUS semuanya baik yang di SMANWar maupun SMK MY .

10 responses

  1. Semoga berhasil semua. Amin! πŸ™‚

    1. amin …. makasih … πŸ™‚

  2. Semoga berhasil πŸ™‚
    btw link nya sudah saya pasang, ditunggu backlinknya πŸ™‚ Thx

    1. makasaih …. πŸ™‚
      sudah saya pasang linknya mas …

  3. AMINNNNNNN………semoga succes semua yaaaaa…..

    salam persahabatan selalu dr MENONE

    1. salam persahabatan jg…..
      makasih atas kunjungannya πŸ™‚

  4. semoga adek2u, SMA/SMK, dapat mengerjakan UN dengan lancar dan hasilnya nanti memuaskan, aamiin…

    1. amin….
      mudah-mudahan Allah mengabulkan doa qta ….
      makasih atas kunjungannya

  5. wah…sukses buat yg un ya…

    1. alhamdulilah un berjalan dgn lancar, makaci ats kunjungannya …..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: